Alasan Tidak Boleh Baca Diary Cewek

Baru saja malam ini saya berselancar di dunia maya dan tak sengaja mampir ke suatu forum. Tak sengaja melihat suatu postingan menarik yang menceritakan tentang cewe dan diarynya.
Pasti kalau saja kita perhatikan, kebanyakan dari cewe menuliskan hal-hal yang terjadi dalam hidupnya di dalam diarynya, entah itu tentang senang, sedih, keluarga, teman, pacar, mantan, dan hal-hal lainnya. Cewe selalu saja menyimpan diarynya dengan rapih dan mengupayakan dengan sebisa mungkin agar tidak jatuh ke tangan siapapun. Kalau begini tentu niatan kita untuk melihatnya akan menjadi lebih besar karena kita berfikiran jika mereka menjaganya sepenuhnya tentunya banyak tersimpan rahasia2 yang belum pernah kita ketahui.

Sebelumnya marilah kita nikmati suatu  sajak sederhana yang saya dapatkan :

Dilembar putih ini
Kutuangkan semua perasaanku
Tentang diriku…
Cintaku pada dirimu

Dan kebisuan kita
Berawal disini tanpa sengaja
Terungkap juga rahasia diri
Antara aku dan dia

Mestinya kau tak perlu buka
Buku harianku
Hanya kan membuat dirimu
Tersiksa dalam rasa curiga

Terserah caramu kasih
Menilai diriku ini
Terserah bagaimana
Mengartikan isi hatiku
Tak perlu kau emosi
Kau pun sungguh berarti
Cintaku hanya untuk dirimu

 Dari sajak di atas, saya tersadar akan suatu hal, kalau memang benar sesungguhnya kita pasti akan tersiksa di dalam curiga ketika kita melihat isi di dalam diary para cewek. Percaya atau tidak, seperti yang saya katakan di paragraf ke-2 tentunya segala bentuk kisah si cewek pasti dituangkan dalam diary pribadinya. Entah itu pacar, mantan dll. Tentunya sebagai laki-laki pasti yang kita soroti adalah bagian dimana si cewek membicarakan tentang orang2 selain keluarga dekatnya. Bagaimana perasaan Anda jika dengan sengaja Anda membaca diary mereka dan menemukan “isi” yang benar-benar tidak Anda harapkan ?? Seperti jika pacar Anda masih berstatus berpacaran dengan Anda, tetapi dia masih mengingat mantannya ? atau jika isinya mengutarakan tentang perasaan si cewek terhadap teman pria dekatnya ? Apakah yang Anda rasakan ? Sakit ? Cemburu ? Jadi, Apakah sebaiknya kita membacanya atau tidak ?
Jika Anda terlanjur membaca diary kekasih Anda atau teman wanita Anda yang Anda sukai ada kata-kata dari seseorang yang saya ingat : “Bacalah diary itu dari awal sampai Akhir, Agar kalian tahu isi sesungguhnya dari diary itu dan agar kalian tak tersiksa akan curiga dan cemburu”

Intinya adalah ingat bagian terakhir dari Sajak di atas,

Mestinya kau tak perlu buka
Buku harianku
Hanya kan membuat dirimu
Tersiksa dalam rasa curiga

Terserah caramu kasih
Menilai diriku ini
Terserah bagaimana
Mengartikan isi hatiku
Tak perlu kau emosi
Kau pun sungguh berarti
Cintaku hanya untuk dirimu

Kesimpulannya jangan menilai pasangan kita hanya dari sekilas dari keburukan yang pernah tertulis di Diarynya.
Tulisan ini terinspirasi dari seseorang bijak yang berasal dari Maluku Utara. :D
thanks :)