Howdy para pecinta Apple  :fm:

Kali ini saya tentunya akan membahas tentang teknologi terbaru dari Apple nih. Artikel ini saya dapat dari detikNET yang disadur juga dari TheRegister. Okelah langsung saja kita intip isi artikel menariknya  :coffee:

Peneliti di Apple rupanya sedang merancang berbagai variasi transfer data antar iPhone, iPad atau Mac. Salah satunya, dengan gerakan menuangkan cairan (waw, benar2 diluar logika sepertinya).Gerakan menuang dilakukan dengan memegang iPhone di atas iPad yang terlentang di atas meja. Saat iPhone dimiringkan, seperti menuangkan isi gelas, maka data akan berjatuhan ke iPad. Jika memang hal ini bisa terjadi saya benar-benar salut dengan Apple, karena memang hal ini mencerminkan kualitasnya sebagai produsen gadget yang hebat.Selain itu, tak hanya gerakan, animasinya pun sudah disiapkan. Icon-icon di iPhone, misalnya, akan bergerak seakan-akan ditarik oleh gravitasi. Kemudian di iPad sasaran akan muncul ikon yang mengapung.

Gerakan lain yang diajukan dalam paten itu adalah menyentil. Hal ini dilakukan dengan menyentil atau mendorong icon data di layar iPhone atau iPad ke arah perangkat lain.

Mungkin yang paling menarik adalah tipe gerakan ketiga, yaitu meniup. Sejajarkan dua perangkat yang hendak saling bertukar data, tiup salah satunya ke arah perangkat kedua, dan data akan ‘terbang’ ke sana.

Selain untuk transfer data, paten itu juga mengindikasikan penggunaan gerakan untuk fungsi lain. Misalnya, mengangkat iPhone ke udara seperti obor untuk terhubung ke jaringan.

Luar Biasa bukan ? Tapi, kamu jangan senang dulu, karena ini adalah sebatas penelitian dan paten yang dimiliki Apple. Mungkin jika sudah terwujud hal ini akan menjadi hal yang menggemparkan dunia dan saya juga akan semakin tertarik dan tergila-gila dengan produk besutan Apple.  :kr