Ciri Orang yang Sering Menjadi Target Nyamuk

Mungkin saya terinspirasi membuat tulisan ini karena mungkin di kampus terncinta sering sekali orang digigit  nyamuk terutama jika ruang kelasnya berada di lantai bawah. Nah, kebetulan, saya menemukan artikel menarik yang saya ambil dari Hubpages, tentang ciri-ciri orang yang mudah digigit oleh nyamuk. Cukup menarik mungkin, dan menurut saya bagus untuk dimasukkan ke dalam blog saya.

Seperti kita ketahui, biasanya kita rentan terhadap gigitan nyamuk saat pagi atau fajar (saat matahari terbit) dan sore (saat matahari terbenam) karena serangga bersayap itu memang paling sering mencari makanan pada waktu-waktu tesebut. (tapi jujur saja saya sendiri kadang digigit nyamuk saat siang hari.

Seperti apa yang saya baca dalm artikel di Hubpages , hampir secara umum nyamuk menggigit manusia dan makhluk lainnya untuk menjaga kelangsungan spesiesnya. Nah, tapi biasanya ada beberapa orang yangs sering menjadi target si nyamuk. berikut ini beberapa hal yang membuat seseorang lebih sering digigit nyamuk :

1. Memiliki kolesterol dan steroid tinggi

Orang yang memiliki kadar kolesterol dan steroid tinggi di kulitnya cenderung lebih sering digigit nyamuk. Umumnya nyamuk akan mengikuti seseorang yang menghasilkan banyak kolesterol di kulitnya.


2. Orang dengan kadar asam urat yang tinggi.

Bau yang begitu kuat dari asam urat akan memungkinkan bagi nyamuk untuk mengikuti arah bau tersebut dan menggigitnya.

3. Orang yang banyak mengeluarkan karbon dioksida.

Nyamuk akan sangat tertarik dengan karbon dioksida yang dikeluarkan oleh tubuh, karenanya orang dengan kadar karbondioksida tinggi cenderung lebih sering digigit nyamuk.

4. Ibu hamil

Umumnya napas yang dikeluarkan oleh ibu hamil mengandung kadar karbondioksida yang lebih tinggi sehingga kesempatannya lebih besar untuk digigit nyamuk. Wah, rada mengerikan juga yah, mungkin bagi ibu hamil harus lebih sigap terhadap hal ini, karena jika si ibu hamil mengalami penyakit bakal berdampak pada si bayi juga.

5. Orang dengan golongan darah tertentu

Jenis golongan darah yang berbeda akan mengeluarkan bau yang berbeda pula sehingga ada yang menarik dan juga tidak menarik bagi nyamuk. Misalnya golongan darah O memiliki bau tertinggi dalam cairan tubuhnya yang lebih mudah bagi nyamuk untuk mendeteksi. (mungkin ada beberapa mitos  yang mengatakan kalau orang yang bergolongan darah O sering menjadi incaran mahluk pemakan darah itu adalah bohong, maksudnya adalah nyamuk menurut saya).

6. Orang dengan kulit lembut

Orang dengan kulit lembut akan memudahkan nyamuk untuk menembus ke dalam daging. Setelahnya ia akan memiliki kemudahan tersendrii dalam menyedot darah. Biasanya wanita yang memiliki kulit yang lembut.

7. Orang yang mengeluarkan panas tubuh

Nyamuk menyukai panas karenanya jika seseorang merasa atau mengeluarkan panas dari tubuhnya akan lebih memberi kesempatan bagi nyamuk untuk menggigit. Nyamuk memiliki sensor panas yang peka, sehingga mungkin jika panas tubuh kita terlihat, nyamuk akan lebih mudah menggigit targetnya.

8. Orang yang sedang beraktivitas di luar ruangan

Umumnya nyamuk akan mencari objek yang bergerak karenanya banyak orang yang bermain di luar ruangan akan mendapat banyak gigitan nyamuk. Mungkin jika kamu sering berkumpul di luar ruangan yang memiliki banyak tumbuhan itu akan lebih rentan untuk digigit nyamuk.

nahh,, sekarang udah tau kan jawabannya ?? Mungkin kamu adalah salah satu orang yang memenuhi kriteria di atas jika kamu sering digigit nyamuk, hehehe.