Pernah  dapet situasi kayak gini ?? Situasi dimana suatu saat lu gak sadar kalo lu udah dengan tak sengaja membuat dua janji yang berbeda tapi waktunya sama ??

Apa yang lu lakukan ?

Kalo kata orang bijak mah, utamain yang jadi prioritas utama, mana yang lebih penting atau yang lebih dulu lu “iya-in”

Sedangkan kalo kata orang pintar begini : Seharusnya lu berpikir dulu sebelum buat janji sama orang lain, jangan asal buat appointment tapi gak jelas.

Dan lebih parahnya lagi, orang sotoy pun ikutan komentar : Kalo gitu kenapa gak coba penuhi kedua janji itu karena emang lu udah terlanjur buat dua janji diwaktu yang sama, jadi gak memungkinkan kalo milih diantara keduanya. Padahal lu udah bilang bisa dateng buat keduanya ??

Haduh, emang kondisi diantara dua pilihan emang sulit. Kalo seandainya saran-saran di atas bener-bener muncul pas gw dapet masalah kayak gini gw gak ngerti mesti milih yang mana. Yang pasti gw milih pilihan yang lebih gila dan unrasional : “Seandainya waktu bisa diulang kembali, pasti itulah yang gw pilih”, hahah

Tapi memang gak ada pilihan yang benar-benar tepat menurut gw pribadi, yang bisa gw lakukan sebagai diri gw sendiri adalah : membatalkan semua janji yang udah gw buat, biar terkesan adil dan gak pilih-pilih, dan juga gak terkesan setengah-setengah karena gw pilih keduanya 

Tapi sebenarnya langkah yang paling awal adalah “minta maaf kepada yang bersangkutan” ::: Maaf :::