:nohope :nohope

Sudah lama banget gak posting :army: emang kesibukan banyak banget, huhu. Well langsung aja, sesuai judul, saya hanya memperingati teman-teman sekalian khususnya bagi yang suka menggunakan facebook atau saya sebut saja dengan facebooker.

Saya sudah melihat fenomena ini melalui beberapa teman-teman saya, jadi kita harus waspada, jangan terkecoh oleh akun FB teman kita yang mengirimkan SPAM berupa link yang tidak valid atau tidak kita kenal. Sebaiknya jika temanmu mengirimkan link-link tertentu, ada baiknya bertanya dulu, link apakah itu.

Well, langsung ke intinya, mungkin beberapa teman saya sudah ada yang terkena virus ini. Virus SPAM ini menyebar melalui akun facebook kamu dengan mengirimkan SPAM-SPAM ke teman-temanmu di facebook. Sebagai contohnya, biasanya orang yang terkena virus SPAM kerap kali mengirimkan message yang tidak jelas ke akunmu.

Nah, untuk teman-teman yang mendapati kasus seperti ini, waspadalah, karena account FBmu sedang diambil alih oleh "orang" atau mungkin "virus" yang kerap kali mengirimkan SPAM via message. Nah, jika ini terjadi, harap kamu memberitahu kepada temanmu yang terkena "gejala" ini untuk segera mematikan akses ke account. Facebook sebenarnya sudah mengantisipasinya. Jika kamu melakukan login ulang, Facebook akan meminta kamu menyelesaikan beberapa langkah untuk mengamankan account.
Jika accountmu telah diambil alih dan digunakan untuk mengirim spam, kamu harus mengikuti langkah-langkah ini  :cystg :
    • Reset password Facebook. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik “Lupa kata sandi Anda?” link pada halaman login atau dengan pergi ke halaman Pengaturan Account setelah login

 

    • Jika kamu tidak dapat mereset password kamu karena alamat email yang kamu gunakan untuk login telah berubah, atau jika account kamu telah dinonaktifkan, kunjungi halaman bantuan facebook

 

    • Pastikan Akamu memiliki up-to-date perangkat lunak keamanan pada komputemu (Antivirus terupdate), menjalankan scan, dan menghapus file berbahaya. Jika kamu tidak melakukan ini, dan komputermu akan terinfeksi, accountmu dapat diambil lagi. Jika kamu belum memiliki perlindungan untuk komputer (Anvir) segera download beberapa Anvir yang kamu percaya. Mungkin saya bisa merekomendasikan : Avast! , NOD32, Avira serta antivirus lainnya yang sudah terpercaya keunggulannya.

 

Jika account temanmu telah diambil alih dan digunakan untuk mengirim spam, Kamu bisa melakukan hal berikut :
    • Beritahu temanmu untuk membaca artikel ini dan ikuti langkah di atas.

 

    • Peringatkan orang-orang yang menerima spam tidak untuk klik link yang diberikan, dan untuk menghapusnya dari wall dan inbox message

 

Perlu diingatkan, mencegah adalah cara terbaik daripada mengobati : :fuck3:
Salah satu pengalaman teman saya yang sudah terkena virus SPAM ini adalah proses di komputernya menjadi sangat banyak karena kerap mengirimkan SPAM yang berakibat komputer menjadi sangat lambat karena memakan proses CPU hingga 100% . So, don’t miss it and don’t you ever try to click SPAM link :army: