Kalimat Terbaik Untuk Menolak Cinta

Time to love clinic today ! haha :D

Sebenernya sih nih artikel lebih tepat buat para kaum cewe nih, karena emang sejauh yang saya lihat dan perhatikan biasanya yang sering mengungkapkan penolakan tapi tidak seluruhnya begitu sih, kadang ada juga kaum pria yang melakukan penolakan cinta. Nah, memang suatu penolakan emang menyakitkan untuk satu sisi saja, sedangkan sisi yang satunya sih biasanya biasa-biasa saja. Coba aja tanyakan pada orang-orang yang cintanya ditolak, hahaha (untuk yang memetuskan) tapi untuk yang diputuskan biasanya rasanya seperti hilang semua semangat hidup dan lainnya.

Nah, misalnya nih, kamu disukai oleh orang  yang tidak kamu sukai, tetapi kamu binguung harus mengatakan apa karena takut menyakiti perasaanya. Mungkin beberapa kalimat Berdasarkan Allwomenstalk berikut  dapat menjadi kalimat terbaik untuk menolak ungkapan cinta seseorang:

“Seandainya aku bisa mengatakan hal yang sama”

Pastikan kamu mengucapkannya dengan hati-hati. Selain menjelaskan bahwa kamu tidak memiliki perasaan yang sama dengannya, tegaskan pula posisi kamu berdua, misalnya masih tetap berteman baik. Katakan juga dengan intonasi yang tepat dan jangan terlalu blak-blakan. Haha, intinya jangan sampai si “dia” salah paham.

“Aku tidak punya perasaan yang sama”

Jika kamu benar-benar yakin bahwa kamu tidak jatuh cinta padanya, hal terbaik untuk melewati masa berat ini adalah berkata jujur. Semakin dini ia mengetahui perasaan kamu, maka semakin banyak pilihan baginya untuk menjauh dari kamu. Jangan meninggalkan harapan kosong untuknya. Kasihan loh, kalau kamu bikin orang suka mengharap-harap, padahal itu hanyalah omong kosong.

“Aku ragu bisa memberikan apa yang kamu mau”

Kali ini, jika kamu yakin bahwa kamu tidak akan berbagi perasaan dengan seseorang, jujurlah padanya. Sebuah kebisuan atau kalimat dusta tidak akan berhasil. Bagaimana perasaan kamu jika seseorang bilang mencintai kamu, tetapi sebenarnya tidak demikian? Pastinya sungguh2 menyakitkan, sebaiknya hindari hal ini :D

“Aku tidak yakin dengan perasaanku”

Sebenarnya, pernyataan ini berpotensi mengundang risiko, di mana dia mungkin menganggapnya sebagai upaya kamu untuk menolak cinta tapi terdengar masih ragu-ragu. Namun, kita biasanya tidak jatuh cinta dalam waktu singkat, jadi jika si dia cukup bersabar menunggu, kamu bisa menerima cintanya di waktu yang lebih tepat.

“Aku tidak mencari hubungan berkomitmen”

Kadang-kadang, pria begitu cepat menyatakan cinta. Jika komitmen hubungan bukan sesuatu yang kamu cari, katakan padanya. Dan jika ia terlihat seperti seseorang yang mudah jatuh cinta, akan lebih baik bila kamu menjauhkan diri karena dikhawatirkan nanti dia akan mudah jatuh cinta juga dengan orang lain.

“Sudah tidak ada kesempatan”

Jika seseorang—bahkan kamu belum pernah berkencan dengannya—mengungkapkan cinta, jadikan segala sesuatunya jelas bahwa cintanya bertepuk sebelah tangan. Memperlihatkan wajah kasihan hanya mendorong mereka untuk mengambil keuntungan dari sifat lembut kamu ( jangan pernah meraasa tidak enak hanya untuk persaan cinta). Jadi, tetaplah pada ketegasan bahwa ia tak punya kesempatan untuk menjadi kekasih kamu.

“Aku sayang kamu, tapi tidak cinta”

Ini adalah respon yang baik jika seseorang memaksa kamu untuk menanggapi kalimat “Aku sangat mencintaimu”, tentu bila kamu tidak akan jatuh cinta padanya. Kalimat ini tidak akan menjadi jawaban yang ingin mereka dengar, tapi kamu tidak harus didorong untuk berbohong.

“Aku ingin tunggu sampai benar-benar yakin dengan perasaanku”

Jika kamu berpikir akan merasakan hal yang sama nanti, kalimat ini memberitahunya bahwa ia harus menunggu sampai kamu bisa menyatakan cinta dengan tulus. Jika ia benar-benar mencintai kamu, ia akan siap untuk menunggu sampai kamu siap. Tetapi jangan sampai terjadi sebaliknya, hehe :D

Nah, cukup bagus bukan ?? hahaha, mungkin memang terdengarnya sedikit kaku, tapi itu mungkin bisa menjadi kata terbaikmu untuk menolak cinta seseorang yang kamu tak sukai.

Semoga bermanfaar :)

SUMBER