:travel :travel

Haii, Tugas Akhir memang selalu membuat galau orang-orang yang menyusunnya. Sempet nyari-nyari bahan tentang tugas akhir, malah ketemu tulisan yang cukup menarik untuk dipantau nih. Tentang Blue Screen of Death (BSoD) yang sering terjadi kalau komputer kita yang berbasis Windows tentunya mengalami eror atau crash.

Layar Blue Screen WIndows 8

Blue Screen of Death (BSoD) atau biasa kita bilang sih Blue Screen saja adalah hal yang hanya terjadi pada Windows User. Bug check screen dengan baris-baris kode eror sudah kita temukan sejak Windows versi 1.0 yang digunakan untuk mempresentasikan kerusakan pada komputer (biasanya terjadi pada hardware) untuk beberapa dekade.

Tampilan BSoD tentunya tidak pernah terlihat seperti user friendly karena memang isi dari layar jika mengalami BSoD adalah Biru polos dengan baris kode eror. BSoD ini biasanya digunakan untuk mengetahui kenapa PC mengalami eror atau kerusakan.

Nah, tapi pada generasi terbaru Windows, Windows 8, sekarang BSoD sudah memiliki wajah baru. Desain baru dari OS tentunya termasuk pada peningkatan speed dan stabilitas,  dan juga untuk aplikasi touchscreen dan application store.  :siul:

BSoD yang baru tidak menggunakan bug checks (pengecekan kesalahan) dan kode eror yang biasa kita temukan pada BSoD yang lama. Di Windows 8, BSoD menggunakan emoteicon sedih yang sangat besar dan pesan simple “your PC ran into a problem” and it has to restart.

Mungkin sekarang kita tidak akan melihat layar biru polos lagi saat Windows atau PC kita mengalami error karena sekarang BSoD sudah mulai user friendly   :army: :army:

SUMBER