24 February 2013, Melanjutkan melancong di daerah Bali Utara kali ini saya mengunjungi salah satu wisata alam di Buleleng yang cukup terkenal, Air Terjun Gitgit. Air Terjun ini terletak di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada. Air terjun Git-git berjarak 11 Km ke Arah Selatan menuju Desa Pancasari dan Bedugul. Air Terjun yang berketinggian ± 35 meter ini sangat asri dan memiliki panorama yang Indah dan berada di Lingkungan yang berhawa sejuk.

IMG_20140622_215321
Air Terjun Tingkat ke 2

Air Terjun Gitgit memiliki tiga spot utama, konon kata maysarakat setempat, kamu bisa mengunjungi Gitgit dari tempat yang berbeda, karena memang Gitgit memiliki 3 tingkatan utama. Untuk ke air terjun, kamu harus berjalan beberapa menit melalui jalan setapak yang masih asri dan bernuansa alam. Jangan khawatir karena jika Anda takut jalan sendiri, kamu bisa meminta beberapa pemuda lokal yang di organisir desa adat setempat untuk mengantar wisatawan menuju tempat wisata.

IMG_20140622_215412
Rifkiputra @Gitgit Waterfall

Conclusion : [list-ul type=”star”] [li-row]Jika kamu menyukai wisata alam, Gitgit merupaka tempat yang bagus dan cukup menarik[/li-row] [li-row]Udara dan pemandangan di Gitgit relatif indah dan segar, cocok untuk refreshing menghilangkan penat[/li-row] [li-row]Air Terjun Gitgit cukup deras dan arusnya cukup keras, karena itu masyarakat tidak menganjurkan untuk mandi di air terjun[/li-row] [li-row]Tidak ada tiket masuk, tetapi kamu wajib menyumbang berapapun untuk pemeliharan objek wisata ini. Tidak perlu khawatir, kamu bisa memberikan dana seikhlasnya disini (asalkan masih rasional)[/li-row] [li-row]Jika kamu menginginkan ditemani guide, banyak pemuda lokal yang menawarkan bantuan[/li-row] [/list-ul]