Howdy para pecinta DOTA yang baru saja menginjakkan notebooknya/PC-nya pada planet baru bernama Windows 8. Mungkin tidak semua pecinta DOTA mengalami masalah seperti saya, yaitu tidak bisa bermain DOTA Full Screen setelah upgrade ke Windows 8 dan ke notebook dengan resolusi di atas 1024×728. Well, kali ini saya akan berbagi tutorial cara bermain DOTA secara full screen dengan cara bermain sedikit dengan REGEDIT. Tutorial ini dilakukan dengan menggunakan Windows 8.1 Enterprise.

[quote style=”boxed”]WARNING ! Segala Resiko ditanggung Anda Sendiri. Apapun yang Anda lakukan dengan PC/Laptop Anda adalah tanggung jawab Anda sepenuhnya. Kesalahan pada edit Registry dapat berakibat fatal pada Hardware Anda[/quote]

[unordered_list style=”tick”]

  • Buka Windows Registry-mu dengan cara menekan tombol windows + R (RUN), lalu ketikkan regedit dan tekan ENTER.

Regedit

 

  • Sekarang didalam Regedit, cari file berikut :  “HKEY_CURRENT_USER > Software > Blizzard Entertainment > Warcraft III > Video”
  • Cari resheight dan reswidth di dalam list, lalu masukkan angka yang sesuai dengan resolusinya, dalam kasus saya, resolusi laptop saya 1300×728. Jadi saya mengisikan 310 untuk resheight dan 550 untuk reswidth. Silahkan kamu sesuaikan dengan resolusi laptopmu ya.
  • Jika sudah selesai, tutup registry-nya dan jalankan gamenya ! Ta-da !!  :selamat

ResHeight and Width

[/unordered_list]