Tips Menyusun Isi Dompet

Jika kita pergi jalan-jalan atau pergi kemana saja tentunya kita tidak lupa boleh lupa membawa dompet kan ? Menurut saya, dompet adalah barang wajib yang harus kita bawa saat kita ingin bepergian yang relatif jauh. Betapa tidak ? karena di dalam dompet tentunya kita selalu menyimpan sebagian harta kita di dalamnya seperti uang, kartu identitas (KTP, SIM, dll), kartu ATM, struk belanja, tagihan utang sampai foto-foto artis, hehe.



Kadang orang berpikir dompet yang tebal tentunya isi uangnya juga banyak, tapi jangan salah, kadang banyak juga orang yang menyimpan barang-barang tak berguna atau cara penyusunannya kurang begitu baik sehingga menjadi lebih tebal.



Nah, untuk memudahkan kita mencari barang-barang penting yang akan kita gunakan di dalam dompet dan agar tidak terlalu terlihat tebal dan menyakiti bokong kita, maka ada baiknya kita mulai merapihkan apa yang ada di dalam dompet kita.


Berikut ada beberapa tips cara menyusun isi dompet yang baik dari Sumber yang baru saja saya baca :

TIPS MENATA DOMPET ANDA

1. Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mengorganisir isi dompet adalah mengeluarkan semua sampah yang tidak diperlukan, seperti tanda terima tagihan, struk belanja, struk transaksi ATM, dan lain sebagainya. Simpan kertas-kertas yang penting dan buang ke dalam tong sampah kertas-kertas lain yang tidak diperlukan.

2. Keluarkan semua kartu yang Anda miliki dari dalam dompet, mulai dari kartu kredit, kartu ATM, KTP, SIM, kartu asuransi, atau kartu keanggotaan lain, kemudian tentukan kartu mana saja yang dibutuhkan dan harus Anda bawa ke mana pun pergi. Sisanya bisa Anda simpan di rumah. Simpan kartu-kartu penting yang sering digunakan di tempat yang paling mudah diakses pada dompet.

3. Untuk kartu nama, ambil beberapa yang benar-benar dibutuhkan untuk disimpan di dalam dompet. Sedangkan sisanya bisa Anda taruh dalam album khusus untuk menyimpan kartu nama.

4. Jangan menaruh benda apa pun selain kartu identitas pada slot khusus kartu identitas di dompet Anda. Jika masih ada slot kosong yang tersisa, tempat itu bisa digunakan untuk menyimpan foto.

5. Hitung selalu jumlah uang di dalam dompet Anda termasuk uang receh, untuk mempermudah Anda melakukan transaksi seperti membayar taksi atau berbelanja.

6. Pisahkan uang logam dari uang kertas dengan menyimpannya di dalam dompet khusus uang logam. Dengan demikian, dompet tidak akan menggelembung dan berat. Kalau saya sih lebih prefer membawa uang logam di dompet khusus uang logam :)

7. Pertimbangkan untuk membeli dompet baru yang memiliki lebih banyak slot jika Anda mempunyai banyak kartu yang harus dibawa selalu.

Nah, itu tips-tips biar dompet kita bisa terlihat rapih dan tidak menyakiti sang “bokong” hehehe. Selanjutnya dompet Anda akan terlihat seperti ini :