Wanita Membuntuti Mantan Kekasih Lewat Facebook

:selamat PAGI !!

Yup, masih pagi-pagi begini saya menemukan satu artikel yang cukup menarik untuk dibaca. Kali ini adalah tentang wanita dan Facebook (situs jejaring sosial).

Seperti yang kita tahu, sekarang ini banyak sekali situs jejaring sosial yang bermunculan, dulu waktu SMP sampai SMA saya baru mengenal Friendster, tapi saat ini Friendster kalah pamornya dengan Facebook dan mungkin Twitter. Facebook tidak hanya memudahkan orang bersosialisasi di dunia maya, tapi juga mendorong wanita ‘membuntuti’ mantan kekasih mereka. Hal ini pun dibuktikan dengan sebuah penelitian terbaru dari Inggris. Diam-diam saya juga suka menyelediki looh, kalau wanita kadang2 suka membuntuti mantan kekasihnya (pengalaman nih ceritanya, haha) :ngakak

Seperti yang dikutip dari Times of India, sebuah penelitian menemukan bahwa belakangan ini para wanita sulit melupakan kisah asmaranya yang sudah berakhir karena Facebook. Situs tersebut menjadi sarana yang sempurna bagi wanita untuk bisa mencari tahu kehidupan sang mantan kekasih. Biasanya sih, para wanita suka berkunjung ke profile si mantan dan melihat-lihat fotonya serta apakah dia sudah berhubungan dengan wanita lain atau belum. Kadang hal ini bisa membuat wanita teringat kisah indahnya dan akhirnya jadi kangen istilahnya, hahaha.

Menurut penelitian pertama di Inggris mengenai ‘cyber-stalking’, terdapat sekitar 35 persen pria menjadi korban dan hampir semua kasus penguntitan ini dilakukan oleh wanita. Menurut para ahli, membuntuti kekasih lewat situs, sama menyenangkannya dengan berjudi online.

Dr Emma Short, seorang psikolog dari University of Bedfordshire, yang melakukan penelitian tentang ‘Network for Surviving Stalking’, mendapat ratusan respon online. Respon tersebut mengungkapkan bahwa wanita seringkali meninggalkan pesan yang tidak sopan di halaman Facebook mantannya. Tidak hanya itu, para wanita juga memiliki akun Facebook palsu untuk bisa berkomunikasi dengan mantan mereka. Saya pernah lhoo mengalami yang seperti ini, hehehe

“Facebook buat menguntit lebih bisa diterima dan menghilangkan aspek ketakutan fisik. Wanita tidak mampu mengalahkan pria secara fisik, oleh karena itu mereka memilih untuk mengintimidasi mereka melalui Facebook, “tutup Emma.

Nah, hati-hati makanya, kadang-kadang kita kaum pria suka memberikan akun kita kepada kekasih kita, sebenarnya ini adalah masalah kepercayaan saja, selama kamu percaya dengan kekasihmu it’s ok.

SUMBER